Kakanwil Jawa Timur Tinjau Langsung Kondisi Lapas Probolinggo, Apresiasi Inovasi Baru E-LAPAS

PROBOLINGGO - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Zaeroji, melakukan kunjungan kerja untuk melihat kondisi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Jum'at (16/9). Tidak sendiri, Kakanwil didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim, Teguh Wibowo.

Kakanwil meninjau fasilitas Lapas Probolinggo dimulai dari blok hunian, kolam ikan blok hunian, lokasi cuci dan jemur untuk warga binaan, layanan pojok sakera, poliklinik, dan dapur Lapas Probolinggo.

Selain itu Kakanwil menyapa warga binaan baik yang berada di blok hunian, yang sedang mengikuti pesantren di masjid maupun yang diperbantukan di dapur Lapas.

Zaeroji berpesan kepada warga binaan untuk menjadikan Lapas sebagai tempat introspeksi diri agar saat selesai menjalani masa pidana dapat bertambah ilmu dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

"Selama berada di Lapas semoga saudara selalu diberikan kesehatan dan hidayah, sehingga bisa ikhlas menjalani masa pembinaan di Lapas dan jadikan Lapas sebagai tempat introspeksi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tuturnya.

Kakanwil juga mengapresiasi inovasi baru Lapas Probolinggo yang merupakan buah pemikiran dari Pamuji, selaku Kasi Kamtib Lapas Probolinggo. Inovasi baru tersebut adalah aplikasi E-LAPAS, dimana petugas dapat dengan mudah mengakses data kamar warga binaan Lapas Probolinggo sehingga memudahkan petugas pengamanan untuk mengecek WBP saat apel kamar.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Kakanwil Jawa Timur Tinjau Langsung Kondisi Lapas Probolinggo, Apresiasi Inovasi Baru E-LAPAS"