Pupuk Nasionalisme, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Kesadaran Nasional bagi WBP

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo, melalui Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) melaksanakan pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan menyelanggarakan Upacara Kesadaran Nasional pada Senin, (19/9). Kegiatan rutin 1 bulan sekali itu bertujuan meningkatkan rasa nasionalisme, tanggung jawab, disiplin bagi WBP.

Dalam amanatnya, Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, selaku inspektur upacara menyatakan rasa syukurnya karena para WBP mulai rutin melaksanakan upacara setelah terhenti karena pandemi COVID-19.

Lebih lanjut, Risman juga menyampaikan bahwa warga binaan Lapas Probolinggo wajib bersyukur atas nikmat yang telah Allah beri hingga saat ini.

"Untuk mengibarkan bendera merah putih itu dulu sangat sulit. Untuk itu, saudara wajib bersyukur karena saat ini dapat dengan mudah mengibarkan bendera negeri tercinta kita. Bagaimana caranya bersyukur? Melalui kegiatan ibadah sehari-hari. Saya juga tidak bosan menghimbau untuk menjaga kesehatan karena tanpa tubuh yang sehat, kita tidak bisa melakukan apa-apa," tegas Risman.

Upacara berjalan dengan lancar. Seluruh rangkaian upacara dilaksanakan dengan khidmat dan disiplin.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Pupuk Nasionalisme, Lapas Probolinggo Gelar Upacara Kesadaran Nasional bagi WBP"