Walikota Probolinggo Tabur 3000 Benih Ikan Mas di Kolam Blok Hunian Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Program Pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo diantaranya adalah program budidaya ikan air tawar dan saat ini kembali dilakukan tabur benih ikan mas, Rabu (17/8).

Penaburan benih ikan mas kali ini sedikit berbeda. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menabur langsung 3000 benih ikan mas di kolam blok hunian Lapas Probolinggo usai acara remisi 17 Agustus 2022, didampingi Kalapas serta pejabat struktural Lapas Probolinggo.

Reky, selaku Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo mengatakan bahwa kegiatan budidaya ikan di Lapas Probolinggo saat ini meliputi budidaya ikan lele, ikan mas dan ikan koi yang mana hasilnya telah mampu dipasarkan baik kepada pegawai maupun kepada konsumen luar yang secara rutin membeli hasil budidaya ikan di Lapas Probolinggo.

Apresiasi Walikota Probolinggo diberikan kepada seluruh jajaran kegiatan kerja dan seluruh pegawai Lapas Probolinggo yang terus meningkatkan kinerjanya dengan melakukan program pembinaan demi meningkatkan kualitas para WBP agar menjadi insan yang aktif, produktif dan mandiri.

"Hal ini menunjukkan adanya program pembinaan yang berkesinambungan, kontinyu, serta berhasil. Membuat program pembinaan kemandirian tidaklah sulit, namun yang lebih sulit dan harus dilakukan adalah bahwa program pembinaan itu haruslah mampu berjalan terus secara konsisten dan kontinyu sehingga program itu mampu berkelanjutan dengan baik serta menjadi usaha yang mampu memberikan kontribusi positif", ucap Habib Hadi.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Walikota Probolinggo Tabur 3000 Benih Ikan Mas di Kolam Blok Hunian Lapas Probolinggo"