Kalapas Probolinggo Ikuti Detik-Detik Proklamasi di Bundaran Glaser Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Ratusan warga Kota Probolinggo antusias ikuti detik-detik Proklamasi di bundaran Gladak Serang, Kecamatan Kanigaran, Rabu (17/8).

Tak hanya warga, Forkopimda Kota Probolinggo, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri juga turut serta. Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan gerakan ini merupakan langkah nyata untuk menyebarkan semangat juang Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dan khidmat dalam mengikuti detik-detik proklamasi, kompak", tegas Habib.

Kegiatan semacam ini merupakan momentum untuk mengenang perjuangan untuk meraih kemerdekaan Republik Indonesia. “Tanpa mengenang perjuangan itu, mustahil bagi kita untuk bisa melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan itu,” tambahnya.

Dalam detik-detik proklamasi di bundaran Gladak Serang, Pemkot mengibarkan 77 bendera merah putih. Memutar mengelilingi bundaran. Pemuda Pramuka, TNI dan Polri, menjadi pengibarnya.

"Saya sangat senang dan bangga karena bisa merayakan Upacara Detik-Detik Proklamasi di Kota Probolinggo. Saya harap kegiatan ini semakin tahunnya semakin meriah dan dapat menambah rasa cinta kita tehadap Tanah Air", ujar Risman selaku Kepala Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Ikuti Detik-Detik Proklamasi di Bundaran Glaser Kota Probolinggo"