Rangkaian HDKD ke-77, Lapas Probolinggo Gelar Bakti Sosial Bersihkan Taman Makam Pahlawan

PROBOLINGGO - Jelang Hari Dharma Karya Dika ke-77 yang jatuh 19 Agutus mendatang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo gelar bakti sosial bersih-bersih Taman Makam Pahlawan, Kamis (11/8).

Kegiatan ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, diikuti seluruh jajaran Lapas Probolinggo serta CPNS Lapas Probolinggo. Dalam arahannya, Risman menyampaikan tentang pentingnya menghargai jasa para pahlawan.

"Kita saat ini wajib bersyukur, karena tinggal menikmati kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Kegiatan bersih-bersih ini merupakan simbol penghormatan kita kepada pahlawan sekaligus memupuk kekompakan Lapas Probolinggo", tegas Risman.

Setelah apel, jajaran dibagi menjadi 4 (empat) kelompok untuk membersihkan area makam. Mulai dari area lapangan depan, tengah, samping kanan dan kiri hingga ke area belakang.

Para petugas Lapas Probolinggo dengan semangat membersihkan area Taman Makam Pahlawan, mencabut rumput dan menyapu lantai hingga nisan setiap makam. Lalu, sampah yang dibersihkan juga langsung di bakar agar tidak menumpuk.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Rangkaian HDKD ke-77, Lapas Probolinggo Gelar Bakti Sosial Bersihkan Taman Makam Pahlawan"