Perkuat Pembinaan Kerohanian, Lapas Probolinggo Adakan MoU dengan Kemenag Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, menghadiri undangan dari Kementerian Agama Kota Probolinggo, Selasa (9/8). Tidak sendiri, Risman didampingi oleh Kasi Kamtib, Kasubsi Registrasi, staf pembinaan kerohanian, serta anggota humas Lapas Probolinggo. Undangan ini dalam rangka pembahasan serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kemenag dengan Lapas Probolinggo.

Samsur, selaku Kepala Kemenag Kota Probolinggo, menyambut ramah kedatangan Kalapas dan jajaran Lapas Probolinggo. Dalam sambutannya, Samsur menjelaskan MoU ini diadakan dalam rangka pemberdayaan serta peningkatan wawasan warga binaan terutama dalam bidang kerohanian.

Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kota Probolinggo karena telah peduli terhadap warga binaan Lapas khususnya dalam hal pembinaan kerohanian.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Kementerian Agama Kota Probolinggo dan tim karena peduli terhadap warga binaan Lapas Probolinggo. Jujur, saya merinding ketika ada masyarakat atau pihak luar yang peduli terhadap Lapas, karena selama ini yang saya tahu masyarakat luar sering menganggap Lapas dengan image yang negatif, memandang warga binaan kami biang masalah. Padahal mereka sama seperti kita, hanya saja mereka memilih jalan yang tersesat sehingga harus dibina dulu di Lapas. Semoga dengan adanya MoU ini dapat mengubah warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi yang mengerti agama, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari", ujar Risman.

Usai sambutan, kegiatan selanjutnya penandatanganan MoU antara Kepala Lapas Probolinggo dengan Kepala Kementerian Agama Kota Probolinggo dan ditutup dengan tausyiah dari KH. Nizar, selaku Ketua MUI Kota Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Perkuat Pembinaan Kerohanian, Lapas Probolinggo Adakan MoU dengan Kemenag Kota Probolinggo"