Lapas Probolinggo Ikuti Webinar SDM Kemenkumham Berakhlak Bangga Melayani Bangsa


PROBOLINGGO - Senin (15/8), petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengikuti Webinar SDM Kemenkumham Berakhlak Bangga Melayani Bangsa dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika yang ke-77 Tahun 2022.

Webinar yang di isi oleh Dr. Ir. Alex Denni, MM, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB ini menjelaskan bagaimana dari hasil survey yang telah dilakukan terkuak bahwa ada 1/8 dari ASN baru yang ternyata memilih menjadi ASN karena berpikir bahwa menjadi ASN adalah mengamankan masa depan. Hal ini yang harus di hindari bahwa menjadi ASN haruslah didasari rasa ingin mengabdi kepada bangsa dan bangga melayani bangsa.

Pemimpin setiap kementerian dan lembaga tidak hanya dituntut hanya menjadi agent of change dan role model tapi juga harus mampu memfilter mana saja yang menyalahi aturan dan mana yang harus dilakukan. Ketika fungsi pimpinan berjalan sebagai mana mestinya maka arah kementerian dan lembaga atau unit pelaksana akan dapat memenuhi amanah undang-undang.

Sejalan dengan hal tersebut, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI menyampaikan bahwa berapapun angka pelanggaran yang dilakukan di dalam tubuh Kemenkumham masih tergolong rendah tapi pelanggaran masih ada dan ini akan menjadi sorotan lebih lagi melalui media sosial. Hal ini dianggap menghalangi citra ASN Kemenkumham untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Beberapa pelanggaran yang terjadi bahkan karena adanya arahan pimpinan, jangan sampai pimpinan mengarahkan dan atau memberikan perintah yang menyalahih aturan. Bpk Razilu juga berpesan bahwa ASN yang berpangkat dibawah adalah pelaksana jangan sampai karena menuruti perintah akhirnya berbuah pelanggaran.

Angka pelanggaran berapapun nilainya akan sangat membahayakan tubuh Kementerian Hukum dan HAM. Maka selalu tingkatkan angka integritas di dalam diri setiap ASN. Angka jumlah satker ZI per tahun 2021 antara MA, KEMENKUMHAM, KEJAKSAAN AGUNG dan KEPOLISIAN RI, Kemenkumham mendapatkan peringkat 1 diantara APH lain, oleh karena itu hendaknya ini menjadi motivasi bagi ASN Kemenkumham.

Diharapkan dengan adanya webinar ini, ASN Kementerian Hukum dan HAM semakin menyadari Core Value pengabdian dan integritas yang harus dimiliki ASN kepada bangsa dan negara.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Ikuti Webinar SDM Kemenkumham Berakhlak Bangga Melayani Bangsa"