Upacara Bendera Demi Tumbuhkan Nasionalisme Warga Binaan Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Salah satu bentuk pembinaan dan melatih kedisiplinan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) adalah dengan melaksanakan upacara bendera yang rutin dilaksanakan satu bulan sekali guna menumbuhkan rasa kesadaran berbangsa dan bernegara.

Hal inilah yang dijadikan landasan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Probolinggo, Risman Somantri, dalam rangka membina dan melatih Warga Binaan Pemasyarakatan agar mengerti secara sadar serta memiliki rasa tanggung jawab terhadap suatu bangsa dan negara karena memiliki suatu ikatan sebagai warga negara.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melaksanakan Upacara Bendera di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo yang dipimpin oleh Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Yosef Margono, Senin (18/7).

Yosef menjelaskan bahwa pelaksanaan upacara bertujuan melatih dan membangun kesadaran berbangsa dan bernegara karena seorang Warga Binaan Pemasyarakatan juga merupakan pemuda penerus bangsa yang tidak dapat dipisahkan dari perjalan panjang bangsa ini.

Yosef berpesan supaya tidak menyalahgunakan amanah. Salah satunya adalah menjadi perantara atau penghubung, baik dari dalam Lapas, ke luar Lapas, maupun sebaliknya yang bersifat melanggar tata tertib Lapas.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Upacara Bendera Demi Tumbuhkan Nasionalisme Warga Binaan Lapas Probolinggo"