Sinergi dengan Badan Siber dan Sandi Negara, Lapas Probolinggo Ikuti Launching KUMHAM-CSIRT

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mengikuti kegiatan tentang Pembentukan Computer Security Incident Response Team Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KUMHAM-CSIRT), Selasa (14/06). Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Informasi ini, bertempat di Graha Pengayoman & dihadiri langsung Kepala BSSN, Sekjen Kumham, Plt. Sestama BSSN, Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Pimpinan Tinggi Pratama Pemangku Fungsi TI, Tim Kumham CSIRT, serta diikuti oleh seluruh Kantor Wialayh dan UPT Kementerian Hukum dan HAM se-Indonesia secara virtual.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Pusdatin Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI (Hermansyah Siregar). Dalam sambutannya Ka.Pusdatin menyampaikan bahwa Pelaksanaan LAUNCHING KUMHAM-CSIRT ini merupakan solusi untuk mewujudkan Keamanan SPBE dalam pelaksanaan Revolusi Digital di Lingkungan Kemenkumham. “Bahwa BSSN telah menetapkan penanganan terhadap serangan siber sebagai target prioritas nasional, untuk itu diperlukannya upaya membuat strategi pencegahan insiden siber, melakukan identifikasi serangan siber, penanganan terhadap serangan siber, melalui KUMHAM-CSIRT”, ungkapnya.

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Hinsa Siburian mengatakan kita harus siaga menghadapi ancaman kejahatan siber, termasuk kejahatan penyalahgunaan data. Adapun materi yang dibahas, yakni mengenai visualisasi ruang siber Indonesia, jenis serangan siber yang bersifat teknis dan sosial, Pengamanan dan Penanggulangan terhadap serangan Siber pada aplikasi/website.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Sinergi dengan Badan Siber dan Sandi Negara, Lapas Probolinggo Ikuti Launching KUMHAM-CSIRT"