Menuju Lapas Bersinar, Lapas Probolinggo Giat Razia Kamar Hunian Warga Binaan

PROBOLINGGO - Dalam rangka melakukan upaya serius Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) serta menjaga keamanan dan ketertiban (deteksi dini) gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo gelar razia / penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada hari Selasa, (7/6).

Giat razia dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB dengan sasaran kamar WBP A2, A3, dan A5. Razia dipimpin langsung oleh Kalapas Probolinggo, Risman, dan Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Yosef Margono. Seluruh pejabat dan petugas juga ikut dalam kegiatan razia / penggeledahan ini termasuk CPNS Lapas Probolinggo.

Sebelum melaksanakan giat razia, Kalapas menyampaikan kepada petugas bahwa petugas malam ini bergerak lakukan penggeledahan kamar warga binaan, tidak ada target tapi ini sudah kewajiban petugas Lapas dan ini akan memberikan shock therapy bagi warga binaan. "Lakukan penggeledahan badan dan periksa barang-barang di kamar hunian, jika ada temuan barang terlarang ambil, catat dan tindak pemiliknya," pinta Risman.

Dalam pelaksanaan razia tersebut, Ka. KPLP Lapas Probolinggo terlihat memberikan pesan kepada warga binaan untuk tetap mematuhi aturan dan tata tertib di dalam Lapas serta tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 setiap beraktivitas.

Usai penggeledahan, Risman mengucapkan terima kasih kepada petugas yang ikut dalam kegiatan ini. "Terimakasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam kegiatan penggeledahan rutin kamar hunian warga binaan. Melalui giat razia rutin seperti ini saya yakin Lapas Probolinggo selalu dalam kondisi yang aman dan kondusif. Terus tingkatkan giat positif seperti ini dan jaga kekompakan," ungkapnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Menuju Lapas Bersinar, Lapas Probolinggo Giat Razia Kamar Hunian Warga Binaan"