Usai Puasa Ramadhan, WBP Lapas Probolinggo Kembali Aktifkan Kegiatan Pondok Pesantren

PROBOLINGGO - Pondok Pesantren Lapas Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim kembali melakukan kegiatan belajar mengajar Madrasah Diniyah di Masjid Darul Awwabin Lapas Probolinggo, Kamis (19/5).

Kegiatan belajar mengajar itu melibatkan MUI, Pondok Pesantren Nurul Salafiyah, serta para anggota regu Alpha dan CPNS Lapas Probolinggo yang turut memantau dan mengawasi kegiatan Madin ini.

Pamuji, selaku Kasi Kamtib sekaligus Plh. Kalapas menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ialah memberikan pemahaman mengenai penulisan dalam menulis latin arab. Selain itu, warga binaan pesantren Lapas Probolinggo dalam kegiatan ini juga melantunkan sholawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, Pamuji juga mengutip pernyataan dari Imam Ghazali bahwasannya ilmu tanpa amal adalah kegilaan, dan amal tanpa ilmu adalah kesia-siaan. Sebagai wujud dukungan pada warga binaan yang sedang belajar.

“Kami berharap warga binaan yang ikut dalam pesantren dapat menjadi pribadi yang lebih baik, semakin beriman kepada Allah SWT, dan dapat mengamalkan ilmu yang didapat baik di lingkungan lapas maupun saat bebas nanti,” tegasnya.

@kemenpanrb 
Foto Lainnya :










Post a Comment for "Usai Puasa Ramadhan, WBP Lapas Probolinggo Kembali Aktifkan Kegiatan Pondok Pesantren"