Olahraga Tenis Meja Sarana Penghilang Jenuh Warga Binaan Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Demi menjaga daya tahan tubuh atau imunitas warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mewajibkan seluruh WBP mengikuti kegiatan olahraga dengan memfasilitasi salah satunya berupa olahraga tenis meja. Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, kegiatan olahraga tenis meja ini juga bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan warga binaan di dalam Lapas. Kegiatan olahraga tenis meja ini dilaksanakan di dalam blok hunian C dan dipantau serta diawasi langsung oleh Karupam Alpha, Brawidhita dan anggotanya, Kamis (19/5).

"Untuk menjaga imunitas WBP apalagi di era pandemi COVID-19 ini, Lapas Probolinggo mengarahkan para WBP untuk berolahraga salah satunya olahraga tenis meja. Kegiatan ini sangat penting, selain untuk menjaga daya tubuh agar tetap prima, juga untuk menghilangkan kejenuhan agar WBP tidak stres dan sebagai bagian dari pembinaan serta sudah menjadi kegiatan rutin di Lapas Probolinggo," ucap Gatot, selaku Kasi Binadik Lapas Probolinggo.

Olahraga tenis meja dilakukan oleh warga binaan ketika pintu kamar blok hunian dibuka atau "angin-angin". Kegiatan ini selalu dalam pengawasan petugas Lapas Probolinggo sehingga olahraga tenis meja berjalan dengan aman dan kondusif serta warga binaan dapat menikmati olahraga tenis meja. Warga binaan yang mengikuti olahraga tenis meja terlihat sangat antusias.

@kemenpanrb
Foto Lainnya :








Post a Comment for " Olahraga Tenis Meja Sarana Penghilang Jenuh Warga Binaan Lapas Probolinggo"