Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Warga Binaan Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Berbangsa dan Bernegara

PROBOLINGGO - Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara yang diperingati setiap tanggal tujuh belas (17) setiap bulannya memiliki makna penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada Bangsa dan Negara.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo pada hari ini, Selasa (17/5), menyelenggarakan upacara bendera yang diikuti oleh pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIB Probolinggo. Upacara yang dipimpin oleh Pamuji, selaku Plh. Kalapas sekaligus Kasi Kamtib ini dilaksanakan di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo pukul 08.00 WIB.

Dalam amanatnya, Pamuji menghimbau kepada warga binaan agar terus meningkatkan ibadah selama berada di dalam Lapas.

"Tidak ada yang bisa kita bawa mati selain amal dan ibadah. Harta, keluarga, anak, dan istri tidak akan bisa kita bawa saat kita kembali pada-Nya. Untuk itu, saya harap petugas maupun warga binaan di Lapas Probolinggo semakin hari semakin meningkatkan ibadah. Saya juga berharap semoga kita dan keluarga kita senantiasa diberi kesehatan dan nikmat Islam serta iman," tegas Pamuji.

Upacara kali ini sedikit berbeda, diakhir, ada pembagian hadiah kepada juara-juara lomba Hari Bhakti Pemasyarakatan yang dilaksanakan oleh warga binaan Lapas Probolinggo bulan lalu. Warga binaan yang mendapatkan hadiah juara terlihat sangat senang.

Pamuji berharap, adanya pemberian hadiah sebagai bentuk apresiasi ini dapat meningkatkan semangat dan kekompakan warga binaan selama berada di dalam Lapas.

@kemenpanrb
Foto Lainnya :











Post a Comment for " Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Warga Binaan Lapas Probolinggo Laksanakan Upacara Berbangsa dan Bernegara"