Pastikan Hygiene dan Layak, Dinas Kesehatan Kota Probolinggo Lakukan Inspeksi Dapur Lapas Probolinggo

 

PROBOLINGGO - Tim Dinas Kesehatan Kota Probolinggo mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Senin (23/5). Kedatangan tim Dinkes kali ini guna menindaklanjuti permintaan pengurusan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi dan Makanan Lapas Kelas IIB Probolinggo.

Mewakili Kalapas, Reky Arif Rahman selaku Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo menyambut langsung kedatangan tim Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Reky memimpin tim Dinkes untuk meninjau dapur Lapas Probolinggo secara langsung.

Kegiatan ini berkaitan dengan imbauan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan untuk mensertifikasi usaha pengelolaan makanan yang dilakukan oleh dapur UPT Pemasyarakatan. Hal ini tentu sebagai bentuk upaya pengendalian faktor risiko kontaminasi terhadap makanan yang disajikan kepada Anak, tahanan, dan narapidana.

Fauzan, salah satu petugas Dinas Kesehatan Kota Probolinggo menyebutkan ada beberapa aspek yang menjadi penilaian untuk mendapatkan Sertifikat Laik Hygiene Sanitasi.

“Pertama pangan, kedua penjamah (penanganan makanan), ketiga tempat atau bangunan, peralatan, dan menurut saya dapur Lapas ini bersih dan rapi,” ungkap Fauzan.

Usai meninjau dapur, Reky membawa tim Dinas Kesehatan untuk melihat lokasi dapur yang baru. Reky juga meminta saran dan masukan tentang apa yang kurang dari penempatan dapur yang baru agar kedepannya Lapas Probolinggo dapat melaksanakan perbaikan terhadap dapur yang berpengaruh terhadap makanan yang akan dikonsumsi warga binaan Lapas Probolinggo.

@kemenpanrb
Foto Lainnya :











Post a Comment for "Pastikan Hygiene dan Layak, Dinas Kesehatan Kota Probolinggo Lakukan Inspeksi Dapur Lapas Probolinggo"