Pastikan Bersih, Tamping Dapur Lapas Probolinggo Ikuti Kursus Hygiene Sanitasi Makanan

PROBOLINGGO - Senin (23/5), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo menggelar Kursus Hygiene Sanitasi Makanan untuk pengelola makanan di Lapas Kelas IIB Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh Kasubsi Perawatan, staf perawatan, serta warga binaan tamping dapur Lapas Probolinggo.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Lapas Probolinggo pukul 09.00 WIB. Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo membuka kegiatan ini dengan menyematkan tanda peserta kepada peserta pelatihan secara simbolis. Total peserta pelatihan ini sebanyak 10 (sepuluh) orang, yaitu 2 (dua) petugas perawatan dan 8 (delapan) warga binaan tamping dapur.

Kursus diisi dengan penjelasan materi-materi oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Adapun materi yang dipaparkan antara lain pencemaran makanan, hygiene sanitasi makanan, cara pengelolaan makanan yang baik, serta keamanan makanan baik dari kemasan, label, ijin, dan kedaluwarsa.

Peserta pelatihan menyimak penjelasan dari pemateri dengan santai namun serius. Disela-sela materi, narasumber juga menyelipkan berbagai games agar pelatihan tidak berjalan dengan tegang.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, mengucapkan terima kasih kepada tim Dinas Kesehatan Kota Probolinggo yang telah memberikan ilmunya kepada petugas dan warga binaan tamping dapur dalam hal hygiene sanitasi makanan. Risman berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas makanan yang didistribusikan kepada warga binaan Lapas terutama dalam hal kebersihan dan keamanan pangan.

@kemenpanrb
Foto Lainnya :










Post a Comment for " Pastikan Bersih, Tamping Dapur Lapas Probolinggo Ikuti Kursus Hygiene Sanitasi Makanan"