Sambut Ramadhan dan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Warga Binaan Lapas Probolinggo Ikuti Lomba Tartil Qur'an dan Adzan

PROBOLINGGO - Pekan Olahraga dan Seni Narapidana merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58. Sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo telah menggelar perlombaan catur, tenis meja, dan futsal. Kali ini, Lapas Probolinggo menggelar perlombaan tartil Qur'an dan adzan, Kamis (31/3).

Kegiatan yang berlangsung usai apel pagi ini dilaksanakan di Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo. Supaya adil dalam penilaian, Lapas Probolinggo mengundang dua (2) orang ustadz Kota Probolinggo. Kalapas Probolinggo, Risman Somantri dan jajarannya turut membuka dan mengikuti perlombaan tartil Qur'an dan adzan ini.

Warga binaan yang mengikuti perlombaan ini rata-rata adalah napi santri Pondok Pesantren Lapas Probolinggo. Faktor penilaian dalam perlombaan ini antara lain tajwid dan penampilan. Kegiatan yang berlangsung selama dua jam ini berlangsung dengan tertib. Pengumuman pemenang lomba tartil ini akan diumumkan usai perhitungan penilaian dari dua (2) juri.

Risman berharap kegiatan ini dapat meningkatkan cinta warga binaan terhadap Rasulullah dan Islam serta dapat mengimplementasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Sambut Ramadhan dan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Warga Binaan Lapas Probolinggo Ikuti Lomba Tartil Qur'an dan Adzan"