Kalapas Probolinggo Resmikan Pemandian Umum Warga Binaan

PROBOLINGGO - Pemandian umum untuk warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo telah selesai dibangun. Agar dapat segera digunakan, hari ini, Kamis (31/3), Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo meresmikan pemandian umum untuk warga binaan tersebut. Tidak sendiri, Kalapas didampingi jajaran petugas Lapas Probolinggo.

Bertempat di dalam Blok Hunian C, Kalapas memotong pita sebagai simbol diresmikannya pemandian umum untuk warga binaan itu. Tidak hanya untuk mandi, dalam pemandian tersebut juga disediakan tempat untuk mencuci pakaian dan tempat menjemur pakaian. Lokasi pemandian umum itu dulunya adalah area yang terbengkalai. Kemudian Kalapas membenahi area tersebut untuk dijadikan pemandian umum warga binaan dengan memanfaatkan tenaga dan kemampuan warga binaan pekerja.

Risman menjelaskan bahwa tujuan dibangunnya pemandian umum ini adalah untuk meningkatkan sarana prasarana serta kualitas pelayanan warga binaan.

"Saya lihat, warga binaan itu sering tidak mandi. Mereka mengakui bahwa mereka malas untuk mandi karena harus berebut dengan teman sekamarnya. Maka dari itu saya benahi area yang terbengkalai ini untuk dijadikan pemandian umum agar terpenuhi hak-hak warga binaan di Lapas Probolinggo. Selain itu, kebersihan juga merupakan faktor nomor satu kesehatan, saya tidak mau mereka tidak merawat diri yang dapat menyebabkan kesehatan mereka terganggu," tegas Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Resmikan Pemandian Umum Warga Binaan"