Menuju Puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Probolinggo Ikuti Tasyakuran secara Virtual

PROBOLINGGO - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti tasyakuran sekaligus penyerahan penghargaan dan Prison Art Show melalui daring dirangkaikan dengan Safari Ramadan, Selasa (26/4).

Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo, giat ini dihadiri oleh pejabat struktural, staf, serta CPNS Lapas Probolinggo. Kegiatan tasyakuran ini dimulai pukul 15.30 WIB.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham, giat dilanjutkan dengan opening greeting Masya dan Raka sebagai Maskot Pemasyarakatan, pembukaan oleh MC serta laporan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard S. P. Silitonga.

Dalam laporannya beliau menyampaikan terkait pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 dimulai dari lomba logo dan slogan sampai dengan puncak upacara pada tanggal 27 April nanti.

Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya menyampaikan bahwa diperlukan terobosan-terobosan kreatif dan inovatif untuk mengubah tantangan besar menjadi peluang dan berkontribusi mewujudkan Indonesia emas 2045 melalui penyesuaian program pelatihan Narapidana dengan kesempatan kerja yang tersedia.

"Sudah saatnya Pemasyarakatan harus mampu bertransformasi jadi institusi yang mampu menciptakan manusia yang berketerampilan dan memiliki produktifitas tinggi sehingga siap untuk berkompetisi baik dalam level Nasional maupun global," tuturnya.

"Semoga dibawah naungan panji Pemasyarakatan kita dapat terus bekerja dengan penuh dedikasi, memiliki komitmen dan integritas bagi kemajuan sistem Pemasyarakatan," tambah Yasonna di akhir sambutannya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Menuju Puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Lapas Probolinggo Ikuti Tasyakuran secara Virtual"