Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Wujud Nasionalisme Warga Binaan Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Sadar berbangsa dan bernegara adalah sadar bahwasanya kita berada di tempat yang memiliki bahasa, agama, ideologi, budaya, dan/atau sejarah yang sama dan mempunyai aturan-aturan baik dalam bidang politik, militer, ekonomi, sosial maupun budaya yang diatur oleh Negara. Membangun Kesadaran Berbangsa dan Bernegara kepada seluruh elemen bangsa merupakan hal penting yang tidak dapat dilupakan oleh bangsa dan perlu diwujudkan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sejalan dengan hal tersebut, Kamis (17/3), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo gelar Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Upacara yang berlangsung di Lapangan Olahraga Lapas Probolinggo ini dimulai pukul 08.00 WIB. Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Probolinggo juga menjadi peserta upacara.

Upacara kesadaran berbangsa dan bernegara ini dilakukan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara, mempertebal semangat kebangsaan dan cinta tanah air. Selain itu untuk membiasakan sikap tertib dan disiplin serta tanggung jawab sebagai generasi bangsa, menghargai jasa para pahlawan kemerdekaan dalam merebut kemerdekaan dari bangsa penjajah dan selaku Warga Binaan Pemasyarakatan wajib merawat dan menjaga negeri tercinta ini.

Pamuji, selaku Kasi Kamtib Lapas Probolinggo, sekaligus inspektur upacara kali ini menyampaikan terimakasih atas kesuksesan pegelaran upacara kesadaran berbangsa dan bernegara. Dalam arahannya, Pamuji menegaskan kepada warga binaan untuk selalu mengikuti segala bentuk pembinaan di Lapas Probolinggo dengan baik serta tidak melakukan pelangggaran dalam bentuk apapun.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara, Wujud Nasionalisme Warga Binaan Lapas Probolinggo"