Tertib Administrasi, Perpustakaan Kota Bina WBP Petugas Perpustakaan Lapas Probolinggo Tentang Pembukuan

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo terus berupaya untuk memberdayakan semua potensi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) guna mengisi rutinitas keseharian mereka. Hal ini diwujudkan salah satunya melalui kerjasama yang dijalin antara pihak Lapas Probolinggo dengan Perpustakaan Daerah Kota Probolinggo.

Sebelumnya, Lapas Probolinggo telah menerima bantuan hibah buku dari Perpustakaan Daerah Kota Probolinggo sebanyak 500 buah buku. Jenis buku yang diberikan pun beraneka ragam, mulai dari buku ilmu pengetahuan, seni, sastra, hobby, dan lain sebagainya.

Untuk lebih tertib dalam hal pengadministrasian, hari ini, Kamis (17/3), Perpustakaan Daerah Kota Probolinggo berkunjung ke Lapas Probolinggo untuk memberikan pembinaan kepada petugas perpustakaan Lapas Probolinggo yang dalam hal ini adalah warga binaan yang telah melalui sidang TPP.

Pembinaan ini dilakukan dalan rangka memberikan pelajaran kepada warga binaan petugas perpustakaan Lapas dalam hal pembukuan terhadap buku-buku yang ada di perpustakaan Lapa untuk mempermudah pencarian dan memantau kondisi buku.

Yesie Anantasari, selaku Kasubsi Registrasi Lapas Probolinggo, mengucapkan terima kasih kepada Perpustakaan Derah Kota Probolinggo karena telah memberikan bantuan buku serta membina warga binaan petugas perpustakaan Lapas Probolinggo terkait administrasi dan pembukuan. Yesie berharap Lapas Probolinggo terus bersinergi dengan Peprustakaan Daerah Kota Probolinggo untuk menciptakan warga binaan yang lebih minat membaca demi mewujudkan generasi bangsa yang lebih baik.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Tertib Administrasi, Perpustakaan Kota Bina WBP Petugas Perpustakaan Lapas Probolinggo Tentang Pembukuan"