Tingkatkan Layanan Kesehatan, Lapas Probolinggo Skrining TB-HIV 318 Warga Binaan di Hari Pertama

PROBOLINGGO - Selasa (15/3), Dalam upaya meningkatkan mutu layanan kesehatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo bekerja sama dengan Lapkesda Kota Probolinggo, Puskesmas Jati, Tim Penanggulangan HIV Kota Probolinggo, Dinkes PPKB Seksi Farmalkes, Dinkes PPKB Seksi P2PM, serta P2P Kota Probolinggo dalam kegiatan skrining TB-HIV untuk warga binaan.

Skrining TB-HIV ini berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo pada pukul 08.00 WIB. Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky, beserta anggotanya, Kholilur, memimpin teknis pelaksanaan skrining TB-HIV ini agar berjalan sesuai SOP dan tertib.

Beberapa kegiatan telah diprogramkan dan dilakukan yang diantaranya penyuluhan kesehatan (KIE), skrining, pemberian bantuan obat-obatan hingga vaksinasi COVID-19 dan saat ini dengan dilakukannya skrining Human Immonodeficiancy Virus (HIV) bagi 318 warga binaan Lapas Probolinggo.

Reky, selauku Kasubsi Perawatan menyampaikan bahwa kegiatan skrining memiliki peran yang sangat penting karena skrining merupakan salah satu upaya dalam rangka melakukan deteksi awal untuk mengetahui seseorang akan mengalami gangguan kesehatan.

Sementara itu, Dokter Santi, selaku Dokter salah satu puskesmas di Kota Probolinggo mengatakan bahwa dirinya dan instansi kesehatan terkait akan terus bersinergi dan membantu Lapas Probolinggo dalam memberikan berbagai layanan kesehatan baik untuk warga binaan maupun petugas Lapas Probolinggo.

Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo mengutarakan ucapan terima kasih kepada instansi kesehatan terkait yang telah banyak membantu Lapas Probolinggo dalam melakukan berbagai upaya layanan kesehatan bagi Wwarga binaan Lapas Probolinggo dari mulai upaya pencegahan, pengobatan dan perawatan.

“Lapas Probolinggo terus berupaya untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi warga binaan baik yang dilakukan secara mandiri yang melibatkan tenaga kesehatan Lapas maupun berkolaborasi dengan instansi lain. Semua ini kami tempuh, selain dalam rangka menciptakan kondisi sehat para WBP juga dalam rangka deteksi dini atau upaya pencegahan potensi gangguan keamanan ya

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Tingkatkan Layanan Kesehatan, Lapas Probolinggo Skrining TB-HIV 318 Warga Binaan di Hari Pertama"