Hari Kedua, Screening TB-HIV Warga Binaan Lapas Probolinggo Tembus 311 Orang

PROBOLINGGO - Selasa (16/3), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo bekerja sama dengan Lapkesda Kota Probolinggo, Puskesmas Jati, Tim Penanggulangan HIV Kota Probolinggo, Dinkes PPKB Seksi Farmalkes, Dinkes PPKB Seksi P2PM, serta P2P Kota Probolinggo dalam kegiatan skrining TB-HIV untuk warga binaan. Ini merupakan hari terakhir setelah hari sebelumnya dilakukan skrining.

Kegiatan skrining ini dilaksanakan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo tepat pukul 08.00 WIB. Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky, turun langsung mengawasi dan mengontrol kegiatan ini agar berjalan dengan tertib. Pemanggilan warga binaan dilakukan per kamar hunian masing-masing agar kondusif.

Sebelumnya, Selasa (15/3), warga binaan Lapas Probolinggo yang telah skrining TB-HIV adalah sebanyak 318 orang. Hari kedua ini yang merupakan hari terakhir, warga binaan yang betelah skrining adalah sebanyak 311. Total warga binaan yang berhasil di skrining seluruhnya adalah sebanyak 629 warga binaan dengan hasil warga binaan yang positif satu (1) orang.

Satu warga binaan yang terdeteksi positif HIV didata lebih lanjut dan akan segera dilaporkan kepada Dinas Kesehatan Kota Probolinggo untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Hari Kedua, Screening TB-HIV Warga Binaan Lapas Probolinggo Tembus 311 Orang"