Peringati Hari TBC Sedunia, Lapas Probolinggo Turut Berperan Aktif

PROBOLINGGO - Sabtu (26/3), Kasi Binadik dan Giatja Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Gatot Afandie, hadiri undangan Peringatan Hari TBC Sedunia di Pemkot Probolinggo. Bertempat di Aula Putri Manggala Pemkot Probolinggo, kegiatan ini berlangsung pukul 08.00 WIB.

Tidak sendiri, Gatot didampingi oleh Reky selaku Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo. Instansi-instansi terkait di lingkungan Kota Probolinggo juga turut hadir dalam peringatan hari TBC sedunia ini. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen penandatanganan komitmen untuk berperan aktif eleminasi TBC di Kota Probolinggo.

Seperti yang kita ketahui bahwa Lapas merupakan lingkungan yang rentan akan penyakit menular. Terlebih untuk Lapas yang over kapasitas seperti Lapas Probolinggo. Tentu peran Lapas dalam mengatasi TBC merupakan hal yang penting.

Salah satu peran utama Lapas adalah memberi layanan dan pencegahan TBC di Lapas dan memberi hak-hak pasien TBC. Berbagai upaya telah Lapas Probolinggo lakukan untuk mencegah TBC salah satunya seperti kegiatan pemberian edukasi tentang TBC dan skrining TBC untuk warga binaan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Peringati Hari TBC Sedunia, Lapas Probolinggo Turut Berperan Aktif"