Pastikan Dapur Layak, Dinas Kesehatan Kota Probolinggo Inspeksi Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Senin (14/3), Tim Dinas Kesehatan Kota Probolinggo melakukan inspeksi ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo. Kunjungan ini dilakukan demi mewujudkan penyelenggaraan pelayanan makanan yang layak bagi warga binaan sebagaimana amanat pasal 14 huruf d Undang-Undang RI Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan yang harus memperhatikan aspek kualitas bahan makanan, kebutuhan gizi, serta pengolahan dan penyajian makanan itu sendiri.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, didampingi Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky, mengarahkan tim Dinas Kesehatan untuk menuju dapur yang ada di dalam blok hunian. Bambang, salah satu tim Dinas Kesehatan mengatakan bahwa kualitas bahan makanan di Lapas Probolinggo sudah cukup baik, namun perlu adanya perbaikan desain dapur agar alur kegiatan dapur lebih efektif dan efisien sesuai dengan prosedur.

Setelah dapur, Kalapas dan Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo mengarahkan tim Dinas Kesehatan Kota Probolinggo menuju lokasi pompa air baru.

"Adanya pembuatan pompa air baru memang baik, namun perlu diuji kualitas air untuk mengetahui ada tidaknya bakteri Escherichia coli (E. coli) agar kualitas air terjamin bersih sehingga warga binaan aman dari penyakit," ujar Bambang.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

 


Foto Lainnya :









Post a Comment for "Pastikan Dapur Layak, Dinas Kesehatan Kota Probolinggo Inspeksi Lapas Probolinggo"