Masih dalam Suasana Isra' Mi'raj, Lapas Probolinggo Kunjungi Museum Rasulullah SAW Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Masih dalam suasana Isra' Mi'raj, petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo gelar kunjungan ke Museum Rasulullah SAW Kota Probolinggo pada hari ini, Rabu (2/3). Risman Somantri, selaku Kepala Lapas Probolinggo, beserta jajaran petugas Lapas Probolinggo tampak antusias dalam kunjungan ini.

Pembukaan Museum Rasulullah SAW bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional pada Tahun 2020 lalu. Mengingat saat ini masih dalam pandemi COVID-19, petugas Lapas Probolinggo tetap dalam protokol kesehatan saat melakukan kunjungan.

Koleksi Museum Rasulullah SAW Kota Probolinggo merupakan barang-barang peninggalan Nabi Muhammad SAW serta barang peninggalan yang pernah digunakan para sahabat Rasulullah SAW. Barang peninggalan Rasulullah SAW yang ada dalam museum ini antara lain rambut, rambut janggut, darah bekam, sorban, serta sandal yang pernah digunakan Nabi Muhammad SAW.

Melihat barang-barang peninggalan Rasulullah SAW dan sahabat Rasulullah SAW, petugas Lapas Probolinggo tak kuasa menahan haru.

"Saya sangat merinding ketika memasuki ruang utama museum ini. Banyak sekali barang peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya yang alhamdulillah dapat saya dan petugas Lapas Probolinggo saksikan secara langsung. Masya Allah, semoga dengan adanya kunjungan ke Museum Rasulullah SAW Kota Probolinggo ini kita dapat lebih mencintai kekasih Allah, serta meneladani dan menjalankan sunnah-sunnah Rasulullah SAW," ujar Risman selaku Kepala Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Masih dalam Suasana Isra' Mi'raj, Lapas Probolinggo Kunjungi Museum Rasulullah SAW Kota Probolinggo"