Tinjau Inovasi Layanan Lapas Probolinggo, Irjen Kemenkumham RI Puji Layanan Sitina

PROBOLINGGO - Selasa (11/1), Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE, melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo. Tidak sendirian, Razilu juga didampingi oleh Marasidin Siregar, selaku Inspektur Wilayah VI, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim dan beberapa Ka. UPT.

Saat meninjau layanan yang ada di depan Lapas Probolinggo, Razilu mengapresiasi layanan unggulan Lapas Probolinggo, yaitu SITINA (Sistem Informasi Penitipan Barang Narapidana). SITINA merupakan sistem dimana warga binaan dan masyarakat atau pengunjung keluarga warga binaan saling mengetahui barang / makanan apa saja yang dikirim. SITINA diciptakan untuk menghindari kesalahan / kekeliruan pengiriman barang / makanan. Contohnya adalah jenis makanan yang dikirim keluarga warga binaan kepada warga binaan di dalam Lapas. Dengan SITINA, warga binaan dapat mengetahui barang / makanan apa saja yang dirikim oleh keluarga mereka, sedangkan pengirim mengetahui bahwa barang yang dikirim telah sampai ditangan penerima / warga binaan yang dituju.

Setelah masuk ke dalam Lapas Probolinggo, di Pojok Sakera (Sarana Komunikasi dan Edukasi Narapidana), Razilu tertarik pada karya lukis bakar warga binaan Lapas Probolinggo. Lukis bakar tersebut baru saja dilaksanakan oleh warga binaan Lapas Probolinggo di bulan Desember kemarin.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Tinjau Inovasi Layanan Lapas Probolinggo, Irjen Kemenkumham RI Puji Layanan Sitina"