Waspada Jangan-Jangan, Polres Kota Probolinggo Tilik Sambang di Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Kamis (13/1), tim Polresta Probolinggo lakukan tilik sambang di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo. Tilik sambang dilakukan guna menjaga situasi kondisi agar Lapas tetap kondusif dan demi terwujudnya situasi kamtib yang kondusif dengan mendukung tupoksi Lapas dalam melaksanakan perawatan tahanan/narapidana, pembinaan dan pengamanan warga binaan pemasyarakatan.

Selama patroli, tim Polresta berkeliling ke halaman depan lapas, branggang, dan lingkungan dalam lapas. Mereka juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi lebih baik. Kondisinya pun aman dan terkendali sebagaimana diungkapkan Karupam Bravo, Ibno.

Tim Polresta menghimbau kepada petugas pengamanan Lapas Probolinggo agar selalu mengawasi gerak gerik tahanan / narapidana, cek dan ricek situasi Lapas secara periodik guna mencegah kaburnya tahanan/narapidana, tetap terapkan buddy sistem dalam setiap pengecekan, dan segera hubungi pihak kepolisian apabila menemukan gangguan yang dapat mengancam keselamatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tilik sambang secara periodik ini dapat menjalin sinergitas yang baik antara Polres Kota Probolinggo dengan Lapas Probolinggo serta terciptanya keamanan dan lingkungan Lapas yang kondusif.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Waspada Jangan-Jangan, Polres Kota Probolinggo Tilik Sambang di Lapas Probolinggo"