Siaga Cegah Virus Corona Varian Baru, Petugas Lapas Probolinggo Lakukan Vaksinasi Dosis Ketiga

PROBOLINGGO - Kamis (27/1), petugas kesehatan Polresta Probolinggo mendatangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo dalam rangka pelaksanaan vaksinasi. Jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksin BioNTech, Pfizer. Ini merupakan vaksinasi dosis ketiga bagi petugas Lapas Probolinggo. Kegiatan ini berlangsung pukul 09.30 WIB bertempat di Ruang Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo dan diikuti oleh seluruh petugas Lapas Probolinggo baik pengamanan maupun staff kantor.

Efek samping Pfizer dinilai ringan sehingga relatif aman digunakan untuk kelompok masyarakat immunocompromised atau rentan, seperti penyakit kronis, pengidap autoimun, komorbid berat, dan gangguan imunologi lainnya. Indonesia merupakan salah satu Negara yang masih terserang COVID-19 bahkan sejak beberapa hari yang lalu telah muncul varian COVID-19 yang baru. Untuk itu, dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19, Lapas Probolinggo melakukan vaksinasi sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memerangi COVID-19.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, menegaskan bahwa petugas Lapas Probolinggo wajib mendukung segala bentuk program pemerintah terutama dalam memerangi COVID-19 yang masih merajalela di Negeri ini. Risman juga menjelaskan bahwa petugas Lapas Probolinggo harus siaga menjaga kesehatan dan imun agar dapat terus bekerja dengan baik dan tetap sehat.

"Ini merupakan dosis ketiga. Sebelumnya sudah kami laksanakan vaksinasi dosis kesatu dan kedua di tahun 2021 lalu. Varian baru COVID-19 sudah muncul jadi kami selaku pelayan publik harus siaga mencegah penyebaran COVID-19 agar kita dapat bekerja melayani publik dengan baik. Saya juga selalu ingatkan teman-teman disini untuk terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah baik kepada petugas maupu warga binaan. Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami kepada pemerintah. Semoga COVID-19 segera berakhir," tutup Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Siaga Cegah Virus Corona Varian Baru, Petugas Lapas Probolinggo Lakukan Vaksinasi Dosis Ketiga"