Sebanyak Sembilan Belas Warga Binaan Lapas Probolinggo Lakukan Vaksinasi Astrazeneca Tahap Kedua

PROBOLINGGO - Kamis (27/1), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo lakukan vaksinasi tahap kedua. Bekerjasama dengan Polresta Probolinggo, jenis vaksin yang diberikan adalah Vaksin Oxford, AstraZeneca. Kegiatan ini berlangsung di Pojok Sakera Lapas Probolinggo pada pukul 10.20 WIB. Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky, mengawasi langsung kegiatan vaksinasi ini didampingi oleh anggota regu Alpha.

Vaksin AstraZeneca atau yang juga dikenal dengan Vaksin Oxford dikembangkan oleh perusahaan biofarmasi asal Inggris bersama beberapa peneliti dari Universitas Oxford. Jika vaksin Sinovac memanfaatkan virus Corona nonaktif untuk memicu antibodi, vaksin tipe AstraZeneca dengan metode yang lebih mutakhir memanfaatkan virus hasil modifikasi untuk membentuk antibodi.

Menanggapi kegiatan pelaksanaan vaksinasi yang telah berlangsung, Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, menyampaikan apresiasinya.

"Terima kasih kepada Dinas Kesehatan melalui Polresta Probolinggo yang telah melaksanakan vaksin tahap II bagi warga binaan kami, Lapas Probolinggo. Saya harap vaksinasi sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 ini dapat membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19 di Indonesia. Semoga Negeri kita cepat pulih," pungkasnya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

 


Foto Lainnya :








Post a Comment for "Sebanyak Sembilan Belas Warga Binaan Lapas Probolinggo Lakukan Vaksinasi Astrazeneca Tahap Kedua"