Sebelum Dilantik, Tujuh CPNS 2019 Lapas Probolinggo Ikuti Pelaksanaan Pembaretan oleh Kodim 0820 Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Jum'at (7/1), CPNS Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo laksanakan pembaretan yang dipimpin oleh anggota dari Kodim 0820 Kota Probolinggo. Kegiatan pembaretan ini berlangsung pada malam hari pukul 09.00 WIB. Sebelum melaksanakan pembaretan, CPNS Angkatan 2019 dan seluruh petugas Lapas Probolinggo berkumpul di Lapas Probolinggo untuk mendapatkan arahan.

Risman, dalam arahannya menyampaikan bahwa besok (8/1), ketujuh CPNS Lapas Probolinggo akan dilantik menjadi PNS Kemenkumham khususnya di lingkungan Lapas Probolinggo. Risman menyerahkan ketujuh CPNS tersebut kepada Kodim 0820 dalam hal pembaretan demi kesiapan fisik dan mental mereka.

Selanjutnya, salah satu anggota dari Kodim 0820 Kota Probolinggo memberikan arahan kepada CPNS Lapas Probolinggo. Ia menyampaikan bahwa pembaretan ini dilakukan demi melatih fisik dan mental mereka sebelum menjadi PNS karena yang akan mereka hadapi adalah para narapidana atau warga binaan yang memiliki masalah.

Pembaretan kemudian dilaksnakan dengan menelusuri jalanan Kota Probolinggo dengan gerakan PBB. Di sela-sela perjalanan, tak jarang anggota Kodim 0820 memberhentikan mereka untuk melaksanakan perintah seperti push up, tiarap, bersembunyi dibalik saluran air, melukis wajah dengan arang, dan lain sebagainya. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan fisik dan mental mereka.

Setelah perjalanan yang jauh, pukul 23.30 WIB CPNS Lapas Probolinggo sampai di lokasi pembaretan tepatnya di Pelabuhan Kota Probolinggo. Kemudian acara pembaretan dimulai diawali dengan penciuman Bendera Merah Putih dan Pataka Pengayoman, pembaretan, penyiraman bunga, dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh petugas Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Sebelum Dilantik, Tujuh CPNS 2019 Lapas Probolinggo Ikuti Pelaksanaan Pembaretan oleh Kodim 0820 Kota Probolinggo"