WBP Lapas Probolinggo Tanamkan Rasa Syukur Melalui Sholat Dhuha

PROBOLINGGO - Senin (06/12), mengawali pagi, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melaksanakan sholat dhuha di Masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo. Kegiatan ini berlangsung sebelum apel pagi, yaitu pukul 07.00 WIB. Kegiatan sholat dhuha merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian untuk warga binaan.

Banyak keutamaan sholat dhuha bagi siapa saja yang dapat mengerjakannya. Sholat dhuha merupakan ibadah yang termasuk sunnah. Artinya, akan menjadi ladang pahala bagi mereka yang senantiasa mengerjakannya namun tak akan menjadi dosa apabila ditinggalkan.

Warga binaan yang mengikuti sholat dhuha terlihat antusias. Rata-rata warga binaan yang mengikuti sholat dhuha bersama adalah warga binaan santri yang tergabung dalam Pondok Pesantren Lapas Probolinggo.

Gatot Afandie, selaku Kasi Binadik dan Giatja Lapas Probolinggo berharap kegiatan sholat dhuha dapat membentuk karakter warga binaan Lapas Probolinggo yang lebih baik serta dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan terhadap Allah SWT.

"Barang siapa sholat Dhuha 12 rakaat, Allah akan membuatkan untuknya istana di surga." (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah).

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "WBP Lapas Probolinggo Tanamkan Rasa Syukur Melalui Sholat Dhuha"