WBP Nasrani Lapas Probolinggo Laksanakan Ibadah Bersama Menyambut Hari Raya Natal Secara Virtual

PROBOLINGGO - Selasa (30/11), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yang beragama nasrani melakukan ibadah di Aula Lapas Probolinggo. Ibadah kali ini dilaksanakan secara bersama-sama melalui virtual menggunakan aplikasi zoom meeting. Adapun Warga Binaan Nasrani yang mengikuti acara ini berasal dari beberapa UPT Pemasyarakatan di Jawa Timur seperti Lapas Probong, Lapas Narkotika Pamekasan, Lapas Pamekasan, Lapas Sidoarjo, Lapas Kediri, dan Rutan Perempuan Surabaya. Ka. KPLP dan Kasubsi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan ikut mendampingi dan melakukan pengawasan secara langsung terhadap warga binaan yang beribadah.

Kegiatan ini merupakan kerjasama Lapas Probolinggo dengan Yayasan Pondok Kasih beserta Gereja Kebangunan Kalam Allah (GKKA) Surabaya. Para warga binaan terlihat khusyuk mengikuti rangkaian acara ibadah kali ini. Harapannya dengan adanya kegiatan ini warga binaan dapat menemukan ketenangan untuk mengembalikan jati diri mereka yang seutuhnya serta dapat mengimplementasikan nilai-nilai ajaran agama tersebut dalam kehidupan mereka sehari-hari, sehingga mereka tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama di masa-masa yang akan datang.

'Ibadah adalah segala hal yang membawa pada kebaikan. Jadikan setiap aktivitasmu sebagai ibadah. Jadikan aktivitasmu sebagai persembahan kepada sang Maha Esa.'

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "WBP Nasrani Lapas Probolinggo Laksanakan Ibadah Bersama Menyambut Hari Raya Natal Secara Virtual"