Duta Layanan Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maupun Warga Binaan. Terciptanya Duta Layanan adalah salah satu hasil dari peningkatan layanan kepada masyarakat. Kini, pengunjung akan dilayani langsung oleh Duta Layanan dan mendapatkan informasi terkait layanan-layanan yang ada di Lapas Probolinggo.

Duta Layanan sendiri bertugas memberikan informasi dan layanan kepada pengunjung yang hendak menitipkan barang disaat pandemi seperti saat ini, Rabu (01/12). Selain itu, Duta Layanan Lapas Probolinggo juga bertanggung jawab atas pelayanan pendaftaran dan layanan informasi terkait integrasi warga binaan. Seperti yang dilakukan Budi, salah satu Duta Layanan Lapas Probolinggo yang juga menjabat sebagai Operator SDP mengatakan bahwa adanya Duta Layanan informasi integrasi warga binaan mempermudah pengnjung atau keluarga binaan dalam memperoleh informasi terkait integrasi sehingga tidak perlu lagi melalui pintu utama ketika hendak bertanya.

Sebelum pelayanan dibuka, area pendaftaran, penggeledahan barang, dan ruang tunggu pengunjung telah disemprot cairan disinfektan. Handsinitizer dan tempat cuci tangan juga telah disediakan. Pengunjung yang datang wajib memakai masker. Selain itu, pendaftaran pengiriman barang juga dilakukan secara online melalui inovasi SIMFOLINK untuk meminimalisir sentuhan.

Meski dalam pandemi, kunjungan masih dapat dilakukan melalui kunjungan secara on the spot dan virtual dengan menggunakan SITINA. SITINA sendiri merupakan salah satu inovasi unggulan Lapas Probolinggo dalam Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Penggunaan SITINA pun gratis tanpa dipungut biaya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Duta Layanan Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Lapas Probolinggo"