Lapas Probolinggo Melayani di Masa Pandemi Tanpa Pamrih

PROBOLINGGO - Jum'at (19/11), seperti hari-hari sebelumnya, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melayani hak-hak warga binaan maupun masyarakat meski pandemi. Salah satu layanan yang masih berjalan di masa pandemi ini adalah penerimaan barang atau makanan untuk warga binaan. Layanan penitipan barang / makanan ini berlangsung setiap hari Senin - Kamis dan Sabtu yang dimulai pukul 09.00 - 11.00 WIB.

Sebelum pelayanan dibuka, area pendaftaran, penggeledahan barang, dan ruang tunggu pengunjung telah disemprot cairan disinfektan. Handsinitizer dan tempat cuci tangan juga telah disediakan. Pengunjung yang datang wajib memakai masker. Selain itu, pendaftaran pengiriman barang juga dilakukan secara online melalui inovasi SIMFOLINK untuk meminimalisir sentuhan.

Barang atau makanan yang dikirimkan untuk warga binaan di dalam Lapas diperiksa terlebih dahulu oleh petugas penggeledah makanan yang sedang piket. Meski demikian, barang / makanan yang telah di geledah akan diperiksa kembali oleh petugas P2U yang sedang piket di area portir. Protokol kesehatan tetap dijalankan saat menjalankan tugas. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan setiap usai geledah.

Meski dalam pandemi, kunjungan masih dapat dilakukan melalui kunjungan secara on the spot dan virtual dengan menggunakan SITINA. SITINA sendiri merupakan salah satu inovasi unggulan Lapas Probolinggo dalam Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas daro Korupsiu (WBK). Penggunaan SITINA pun gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Gatot Afandie, selaku Kasi Binadik dan Giatja yang melakukan pengawasan terhadap layanan berharap agar kondisi Indonesia segera pulih agar publik dapat melakukan hal-hal biasa sebelumnya tanpa was-was. Ia menghimbau kepada petugas yang piket dan pengunjung untuk terus menjaga kesehatan baik dengan makan makanan yang sehat, olahraga, minum vitamin, dan meminum air putih yang banyak.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

1 comment for "Lapas Probolinggo Melayani di Masa Pandemi Tanpa Pamrih"

  1. Halo, terima kasih sudah berbagi informasi.
    Kunjungi juga website kami di walisongo.ac.id

    ReplyDelete