Temu Kangen Virtual ala SITINA Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Jum'at (29/10), hari ini merupakan jadwal layanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo. Seperti hari sebelumnya, layanan yang dibuka adalah layanan penitipan barang/makanan, layanan SITINA, dan video call. Pukul 08.30 WIB tepat petugas layanan publik Lapas Probolinggo sudah siap di depan Lapas untuk melayani publik dengan sepenuh hati.

Meski dalam pandemi, kunjungan masih dapat dilakukan melalui kunjungan secara on the spot dan virtual dengan menggunakan SITINA. SITINA sendiri merupakan salah satu inovasi unggulan Lapas Probolinggo dalam Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas daro Korupsiu (WBK). Penggunaan SITINA pun gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun.

SITINA merupakan sistem dimana warga binaan dan masyarakat atau pengunjung keluarga warga binaan saling mengetahui barang / makanan apa saja yang dikirim. SITINA diciptakan untuk menghindari kesalahan / kekeliruan pengiriman barang / makanan. Contohnya adalah jenis makanan yang dikirim keluarga warga binaan kepada warga binaan di dalam Lapas. Dengan SITINA, warga binaan dapat mengetahui barang / makanan apa saja yang dirikim oleh keluarga mereka, sedangkan pengirim mengetahui bahwa barang yang dikirim telah sampai ditangan penerima / warga binaan yang dituju. Selain itu, keluarga warga binaan atau pengunjung juga da[at berkomunikasi dengan warga binaan di dalam melalui SITINA.

Wajah haru dan bahagia tampak terlihat jelas di raut wajah pengunjung yang menggunakan SITINA. Ridho, salah satu pengunjung yang menggunakan layanan SITINA mengatakan bahwa Lapas Probolinggo semakin hari semakin kreatif dalam mengembangkan layanan untuk publik. Ridho merasa senang karena meski pandemi ia dapat mengetahui kabar keluarganya yang berada di dalam Lapas Probolinggo dengan menggunakan SITINA.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "Temu Kangen Virtual ala SITINA Lapas Probolinggo"