Melalui Live Streaming, Lapas Probolinggo Ikuti Puncak Sumpah Pemuda Usai Upacara

PROBOLINGGO - Kamis (28/10), petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengikuti kegiatan 'Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda' yang ke-93 melalui live streaming chanel youtube Kemenpora RI. Kegiatan ini dimulai pukul 10.15 bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo.

Hari Sumpah Pemuda ke-93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sejarah Sumpah Pemuda.

"Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini demi mendorong untuk pemuda berminat dibidang kewirausahaan karena pemerintah memfasilitasi sekaligus sebagai tolak ukur kemandirian dan kemajuan dari suatu bangsa" ujar Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap para pemuda dapat menjadi pemimpin perubahan di era digital. Di era digital saat ini,pemuda memiliki peran sentral menjadi pemimpin perubahan. Pemuda adalah kekuatan terbesar dari bonus demografi bangsa Indonesia yg memiliki jiwa pemberani utk mengambil risiko dan merebut peluang,serta inovatif.

"Saatnya pemuda menjadi pemimpin yg berani mengambil inisiatif, tetapi tetap humanis dan yang terpenting pemimpin yang berkontribusi untuk kemajuan Indonesia," ujar Jokowi.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "Melalui Live Streaming, Lapas Probolinggo Ikuti Puncak Sumpah Pemuda Usai Upacara"