Lapas Probolinggo Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Melalui Live Streaming

PROBOLINGGO - Kamis (28/10), seluruh petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo. Upacara Hari Sumpah Pemuda ini dilaksanakan melalui live streaming chanel youtube Kemendikbud RI pada pukul 09.00 WIB. Gatot Afandie, selaku Kasi Binadik dan Giatja yang saat ini menjadi Plh. Kalapas memimpin kegiatan ini.

Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Yang dimaksud dengan "Sumpah Pemuda" adalah keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan dua hari, 27-28 Oktober 1928 di Batavia (kini bernama Jakarta). Keputusan ini menegaskan cita-cita akan "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Keputusan ini juga diharapkan menjadi asas bagi setiap perkumpulan kebangsaan Indonesia dan agar disiarkan dalam berbagai surat kabar dan dibacakan di muka rapat perkumpulan-perkumpulan.

Petugas Lapas Probolinggo mengikuti upacara ini dengan khidmat. “Dalam melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM sesuai dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda maka seluruh elemen Insan Pengayoman dapat bersatu dalam berkinerja mewujudkan visi dan misi Kemenkumham dengan bekerja lebih keras, bekerja lebih cepat dan bekerja lebih produktif," ucap Gatot.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda Melalui Live Streaming"