Lapas Probolinggo Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Kemenkumham dan peringatan Hari Dharma Karya Dhika Secara Virtual

PROBOLINGGO - Sabtu (30/10), hari ini Lapas Probolinggo memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) dengan mengikuti upacara bendera secara virtual yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly di Jl. H.R Rasuna Said Kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan. Upacara ini diikuti oleh semua satker di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas Sampai Pulau Rote.

Jajaran Pegawai mengikuti kegiatan ini di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo menggenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) I. Selain itu kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa UIN Jember yang sedang belajar di Lapas Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom.

Tema Upacara HDKD Tahun 2021 ini memiliki tema Semakin Pasti dimana kita sebagai ASN harus menjunjung tinggi nilai PASTI Kemenkumham dan harus semakin baik dalam hal profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif. Diawali pembacaan sejarah singkat lahirnya Kementerian Hukum dan HAM RI oleh Edward Omar Sharif Hiariej selaku Wakil Menteri Hukum dan HAM, diharapkan kita selalu ingat dengan semboyan yang dikumandangkan Presiden Soekarno yaitu Jasmerah atau Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah.

Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Yasona Laoly selaku inspektur upacara berpesan agar HDKD ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi dan instropeksi atas semua yang dilakukan selama ini, rumuskan langkah-langkah strategis dalam menghadapi situasi yang sangat dinamis, terus berkerja dan berkarya pastikan kepentingan masyrakat, bangsa dan negara benar-benar terlayani dan di letakkan diatas kepentingan pribadi. Wujudkanlah nilai kepastian dan kemanfaatan hukum sehingga Kementerian Hukum dan HAM dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Upacara ditutup dengan ditetapkannya Hari Lahir Kemenkumham dan peringatan Hari Dharma Karya Dhika yang diperingati setiap tanggal, 19 Agusutus 1945 yang sebelumnya penetapaan Hari Kehakiman Republik Indonesia tanggal 30 Oktokber.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Kemenkumham dan peringatan Hari Dharma Karya Dhika Secara Virtual"