Selokan Bersih, Lapas Probolinggo Jadi Nyaman dan Tak Risih

PROBOLINGGO - Kamis (28/10), warga binaan pekerja atau tamping Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo lakukan kerja bakti bersihkan selokan di lingkungan Lapas Probolinggo. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pengawasan dari Karupam Alpha, Brawidhita dan anggota jaga yang sedang piket.

Kebersihan selokan adalah salah satu faktor utama tercipatnya kenyamanan di dalam Lapas, baik untuk petugas ataupun warga binaan. Dengan membersihkan secara rutin, sekaligus melaksanakan pengecekan gorong-gorong dapat melakukan deteksi dini dari tindak pelanggaran kamtib. Disamping itu, saat ini sudah mulai memasuki musim hujan sehingga kebersihan selokan sangat penting agar air hujan yang turun tidak terhambat oleh sampah-sampah yang ada di selokan.

“Kita harus menyadari pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari kita sendiri. Misalnya, rajin menyapu, rajin membersihkan selokan, membuang sampah pada tempatnya, dan masih banyak lagi. Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan,” tegas Brawi yang mengawasi kegiatan kerja bakti tersebut.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Selokan Bersih, Lapas Probolinggo Jadi Nyaman dan Tak Risih"