Lapas Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Selasa (26/10), petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kota Probolinggo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-76. Tidak hanya petugas, mahasiswa IAIN yang melaksnakan PPL juga turut mengikuti kegiatan ini.

Gatot Afandie, selaku Kasi Binadik dan Giatja yang saat itu sebagai Plh. Kalapas mengatakan ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Ke-76 pada 30 Oktober 2021 mendatang. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai Pengormatan dan Penghargaan kepada tokoh yang telah berjasa terhadap Kota Probolinggo dengan maksud untuk memberikan contoh kepada generasi muda agar dapat meneladani dan menumbuhkan jiwa korsa terhadap sesama demi menjaga marwah Pemasyarakatan.

“Pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan Nilai Kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan, sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama," tegas Gatot.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :








 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga ke Makam Pahlawan Kota Probolinggo"