Pasukan Pramuka Lapas Probolinggo Bersihkan Taman Makam Pahlawan Kota Probolinggo

PROBOLINGGO - Selasa (26/10), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo membersihkan Taman Makam Pahlawan Kota Probolinggo. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021. Tentunya keenam warga binaan yang membersihkab TMP ini dikawal oleh petugas Lapas Probolinggo.

Dengan menggunakan seragam pramuka, warga binaan tampak semangat membersihkan Taman Makam Pahlawan Kota Probolinggo meski terik matahari menyapa. Berbekal sapu, sekrok, sabit, dan alat kebersihan lainnya, warga binaan Lapas Probolinggo antusias bersihkan sampah serta rumput liar yang berada di sekitar makam.

Gatot Afandie, selaku Kasi Binadik dan Giatja yang memimpin kerja bakti menjelaskan, napi yang mengikuti bersih-bersih makam pahlawan merupakan napi terpilih menjadi Pasukan Pramuka Lapas Probolinggo. Sebagian mereka ada yang akan memasuki masa bebas bersyarat, namun ada pula yang masih lama menjalani masa hukuman namun dinilai layak.

“Membersihkan makam pahlawan sebagai bentuk upaya menghargai jasa dan perjuangan yang telah diberikan untuk bangsa Indonesia. Kegiatan seperti ini sekaligus menjadi media untuk menumbuhkan sikap nasionalisme bagi para narapidana,” ujar Gatot di sela-sela kegiatan.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :




 

Post a Comment for "Pasukan Pramuka Lapas Probolinggo Bersihkan Taman Makam Pahlawan Kota Probolinggo"