Tunjukkan Kekompakan, WBP Lapas Probolinggo Kerja Bakti Bersihkan Area Lapas

PROBOLINGGO - Sabtu (04/09), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melakukan kerja bakti area Lapas. Kegiatan ini berlangsung setelah apel pagi. Ka. Rupam Charlie, Machmud Yunus dan anggotanya mengawasi kerja bakti kali ini.

Setelah pada minggu sebelumnya membersihkan area brandgang dan blok hunian, kali ini fokus kerja bakti adalah pada area kantor dan fasilitas layanan Lapas Probolinggo seperti sarana area bermain anak dan ruang laktasi. Hal ini dilakukan agar lingkungan kantor selalu bersih sehingga membuat petugas Lapas nyaman dalam melaksanakan tugas.


Tidak hanya warga binaan, petugas Lapas Probolinggo juga ikut serta membersihkan ruangan kantor masing-masing. Hal ini tentunya menunjukkan kekompakan dan sinergitas antara petugas dengan warga binaan. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri, menyampaikan bahwa menjaga lingkungan agar bersih dan nyaman adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan setiap hari agar tetap terjaga.

“Tidak hanya hari tertentu, tapi kita membersihkan lingkungan sekitar Lapas setiap hari agar kebersihannya tetap terjaga. Karena jika tidak rutin maka akan kembali kotor dan tidak nyaman bagi lingkungan sekitar” ungkap Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Tunjukkan Kekompakan, WBP Lapas Probolinggo Kerja Bakti Bersihkan Area Lapas"