Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo Lakukan Koordinasi dengan Dispendukcapil

PROBOLINGGO - Senin (06/09), Kasubsi Perawatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengunjungi Dispendukcapil Kota Probolinggo untuk melakukan koordinasi terkait data NIK warga binaan Lapas Probolinggo. Koordinasi ini dalam rangka menindaklanjuti warga binaan Lapas Probolinggo yang belum bisa divaksin karena belum memiliki data NIK.

Sebelumnya, Lapas Probolinggo telah melakukan vaksinasi kepada warga binaan guna mencegah penyebaran COVID-19 di dalam Lapas. Namun, dari 100% warga binaan, hanya 60% yang telah divaksin dan 40% belum dilakukan vaksinasi karena tidak memiliki data NIK. Jumlah warga binaan yang belum divaksin sebanyak 203 warga binaan. Untuk itu, Reky, selaku Kasubsi Perawatan berkoordinasi dengan Dispendukcapil untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Dispendukcapil menerima kedatangan Reky dengan ramah. Mereka juga menjelaskan bahwa data NIK merupakan salah satu syarat penting untuk melakukan vaksinasi. Mereka juga menjelaskan beberapa kemungkinan sebab warga binaan Lapas Probolinggo tidak memiliki data NIK. Dispendukcapil akan segera menindaklanjuti hal ini karena vaksinasi merupakan hal yang wajib dilakukan terlebih di dalam Lapas kerumunan selalu terjadi baik dalam blok maupun kamar hunian warga binaan.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo Lakukan Koordinasi dengan Dispendukcapil"