Tanamkan Jiwa Nasionalisme, WBP Lapas Probolinggo Latihan Upacara Bendera

PROBOLINGGO - Kamis (09/09), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo latihan upacara bendera di lapangan olahraga Lapas Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh warga binaan bagian pekerja / tamping. Latihan upacara bendera ini diawasi langsung oleh Kasi Kamtib, Pamuji, beserta para anggota jaga yang sedang piket. Warga binaan yang ikut dalam pelatihan terlihat antusias dan khidmat dalam mengikuti latihan ini.

Kedepannya, setiap tanggal 17 di setiap bulan, warga binaan Lapas Probolinggo wajib melaksanakan upacara bendera. Mengambil tanggal 17 karena tanggal 17 merupakan tanggal kemerdekaan bangsa Indonesia tepatnya di bulan Agustus 1945. Hal ini juga merupakan salah satu wujud pembinaan dan kepedulian dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban warga binaan Lapas Probolinggo.

Pamuji berharap kegiatan ini akan meningkatkan jiwa nasionalisme warga binaan Lapas Probolinggo sehingga nantinya mereka akan mengimplementasikan sikap cinta tanah air, tanggung jawab, serta kedisiplinan dalam kehidupan sehari-hari.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Tanamkan Jiwa Nasionalisme, WBP Lapas Probolinggo Latihan Upacara Bendera"