Waspada Terjadi Kebakaran, Kalapas Probolinggo Putus Kabel Liar dalam Blok

PROBOLINGGO - Rabu (08/09), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri lakukan kontrol ke dalam blok hunian didampingi dengan Ka. Rupam Charlie dan Delta serta anggota jaga yang sedang piket. Kegiatan kontrol ini dilakukan dalam rangka memastikan tidak adanya kabel/aliran listrik liar di dalam blok hunian guna mencegah terjadinya kebakaran di dalam Lapas.

Meski sering melakukan kontrol dan penggeledahan, masih saja ditemukan beberapa kabel/aliran listrik liar yang berada di sekitar blok terutama di sekitar kamar hunian warga binaan. Risman meminta anggota jaga yang dibantu dengan tamping pekerja untuk memutus kabel/aliran listrik liar tersebut.


"Ini merupakan tindak lanjut dari musibah kebakaran yang terjadi pada keluarga kami tadi pagi di Lapas Kelas I Tangerang. Terlebih untuk Lapas yang over kapasitas seperti Lapas Probolinggo ini, memang wajib ditingkatkan keamanannya. Salah satunya dengan pemutusan kabel/aliran listrik liar ini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan", ungkap Risman.

Sembari memutus kabel/aliran listrik liar yang ditemukan, Risman meminta dengan tegas kepada para petugas jaga yang mendampinginya untuk selalu waspada dan memastikan tidak ada lagi kabel/aliran listrik liar yang terpasang di blok atau kamar hunian warga binaan. Risman juga menyempatkan mengobrol kepada warga binaan untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan kekacauan.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Waspada Terjadi Kebakaran, Kalapas Probolinggo Putus Kabel Liar dalam Blok"