Kapolresta Probolinggo Blusukan Keliling Blok Hunian Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Selasa (28/09), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo kedatangan Kepala Kepolisian Resort Probolinggo Kota, AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si, dan rombongan. Kedatangan Kapolresta ini tentunya disambut baik oleh Kepala Lapas Probolinggo, Risman, serta seluruh jajaran petugas.

Tiba di Lapas Probolinggo pukul 11.00 WIB, Jauhari dan rombongan langsung mengelilingi blok hunian Lapas Probolinggo untuk memantau kondisi di dalam blok. Sembari trolling blok hunian, Risman, selaku Kalapas Probolinggo menjelaskan kepada Jauhari tentang isi atau penghuni Lapas pada hari ini yaitu sebanyak 561 warga binaan dengan petugas Lapas Probolinggo yaitu 42 petugas. Risman juga menjelaskan bahwa Lapas Probolinggo telah melakukan berbagai upaya dalam mencegah terjadinya kebakaran di Lapas seperti pencabutan aliran listrik ilegal, sosialisasi kepada WBP, serta simulasi hadapi kebakaran yang bekerja sama dengan Damkar Kota Probolinggo.,

Selain memantau blok hunian, Jauhari dan rombongan juga menuju dapur untuk memantau kebersihan dan makanan warga binaan karena makanan merupakan hal yang utama dalam mewujudkan kesehatan yang baik.

Kepala Kepolisian Resort Probolinggo Kota, Jauhari, mengapresiasi Lapas Probolinggo dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran di dalam Lapas. Jauhari menghimbau kepada Kalapas dan seluruh jajaran untuk terus siaga dan waspada dalam menghadapi keamanan dan ketertiban dalam Lapas, terlebih Lapas Probolinggo merupakan Lapas yang over kapasitas dengan jumlah petugas yang sedikit.

'Sinergi adalah apa yang terjadi ketika satu tambah satu sama dengan sepuluh atau seratus atau bahkan seribu. Itu adalah sebuah hasil yang baik ketika dua manusia terhormat atau lebih melewati prasangka mereka untuk menghadapi sebuah tantangan yang besar.' -Stephen Covey

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Kapolresta Probolinggo Blusukan Keliling Blok Hunian Lapas Probolinggo"