Gandeng Polresta, Lapas Probolinggo Lakukan Vaksinasi Susulan untuk Warga Binaan

PROBOLINGGO - Selasa (28/09), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo kembali melaksanakan vaksinasi tahap I kepada warga binaan Lapas Probolinggo. Vaksinasi ini berlangsung di Pojok Sakera dan diawasi langsung oleh Reky, selaku Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo serta anggota regu jaga yang sedang piket. Vaksinasi ini bekerja sama dengan Kepolisian Resort Kota Probolinggo.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan vaksinasi susulan. Sebelumnya, Lapas Probolinggo telah melaksanakan vaksinasi kepada 614 warga binaan. Vaksinasi kali ini ditujukan kepada warga binaan yang sebelumnya tidak bisa divaksin karena belum memiliki NIK. Namun, Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky, langsung berkoordinasi dengan Dispendukcapil Kota Probolinggo hingga akhirnya warga binaan yang belum memiliki NIK bisa divaksin hari ini. Jumlah warga binaan yang divaksin sebanyak 36 warga binaan.

"Vaksinasi ini merupakan langkah awal untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Lapas. Sebelumnya sudah 614 warga binaan yang divaksin. Namun, kali ini 36 warga binaan menyusul karena sebelumnya belum bisa divaksin karena belum memiliki NIK. Saya berharap, petugas maupun warga binaan Lapas Probolinggo tetap ketat menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan dan menjaga pola makan serta tidur yang baik," ujar Reky.

'Semua punya kesulitan yang sama di era pandemi Covid-19 ini. Semua akan kembali normal jika vaksinasi telah kita mulai.' -Presiden Jokowi

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Gandeng Polresta, Lapas Probolinggo Lakukan Vaksinasi Susulan untuk Warga Binaan"