Kabapas Malang Bekali WBP Lapas Probolinggo Tentang Inovasi POS BAPAS

PROBOLINGGO - Rabu (29/09), Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Malang mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo untuk memenuhi undangan dari Kalapas Probolinggo, Risman Somantri. Undangan tersebut dalam rangka Sosialisasi Pembekalan POS BAPAS yang akan segera direalisasikan di Lapas Probolinggo. Tidak hanya Bapas Malang, Rutan Kraksaan dan Lapas Lumajang juga turut hadir dalam pembekalan POS BAPAS ini.

Ya, POS BAPAS merupakan salah satu inovasi baru Lapas Probolinggo dalam Pembangunan ZI yang akan segera direalisasikan. Kecepatan dan kemudahan layanan bagi masyarakat merupakan hal utama bagi Lapas Probolinggo untuk menciptakan pelayanan yang baik. Untuk itu, inovasi POS BAPAS ini merupakan pilihan yang tepat. Sampai saat ini, warga binaan Lapas Probolinggo yang bebas harus melapor ke Bapas Malang. Untuk itu, demi kemudahan dan kecepatan layanan, POS BAPAS diciptakan agar warga binaan yang bebas tidak perlu mendatangi Bapas Malang untuk melapor, cukup mendatangi Lapas Probolinggo dimana salah satu pegawai Bapas Malang diperbantukan untuk hal tersebut.

Begitu juga dengan Lapas Lumajang dan Rutan Kraksaan, warga binaan yang bebas dari Rutan Kraksaan dan warga binaan (anak didik) yang bebas dari Lapas Lumajang juga tidak perlu jauh-jauh mendatangi Bapas Malang untuk absen/laporan. Cukup mendatangi POS BAPAS di Lapas Probolinggo yang jaraknya lebih dekat.

Dalam arahannya, Sugandi, selaku Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Malang menghimbau kepada warga binaan, meskipun telah bebas mereka harus tetap disiplin absen dan laporan serta tetap berperilaku baik. Sugandi juga berencana menambahkan petugas Bapas Malang untuk diperbantukan pada POS BAPAS di Lapas Probolinggo.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Kabapas Malang Bekali WBP Lapas Probolinggo Tentang Inovasi POS BAPAS"