Gerak Cepat, Ketua Pokja dan Tim Humas Lapas Probolinggo Rapat Pembangunan ZI

PROBOLINGGO - Jum'at (03/09), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo kembali mengadakan rapat persiapan menuju penilaian oleh TPN perihal Pembangunan ZI menuju WBK / WBBM. Rapat kali ini diikuti oleh Ketua ZI, Ketua Pokja, serta Tim Humas Lapas Probolinggo. Diadakan di ruang Kalapas, Risman Somantri memimpin rapat ini.

Dalam bahasannya, Risman memberitahu kepada anggota rapat bahwa Lapas Probolinggo akan segera bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Probolinggo dalam hal sidang online perkara keagamaan seperti perceraian dan lain sebagainya. Ini merupakan rencana inovasi Lapas Probolinggo kedepan karena pada faktanya ketika ada kasus perceraian, warga binaan di dalam tidak dapat hadir dalam persidangan sehingga sidang secara online merupakan pilihan yang tepat.


Selain itu, dua inovasi baru Lapas Probolinggo adalah PUSLINA (Peprustakaan Keliling Narapidana), dimana nantinya perpustakaan keliling tersebut akan mengelilingi blok hunian sehingga memudahkan warga binaan ketika ingin meminjam buku. Inovasi baru yang lain adalah Pos Konseling yang dipertanggungjawabkan kepada petugas lulusan psikologi dimana warga binaan dapat dengan bebas berkonsultasi terkait permasalahan yang sedang dialaminya.

Di akhir, Risman meminta Ketua Pokja untuk menghimbau anggotanya untuk segera menindaklanjuti inovasi baru yang akan diluncurkan, seperti pembuatan SOP, petugas yang bertanggung jawab dan lain sebagainya. Risman juga meminta kepada Tim Humas untuk terus menginformasikan perkembangan yang terjadi di Lapas Probolinggo melalui media sosial agar masyarakat atau publik mengetahui bahwa Lapas Probolinggo telah berproses menuju Pembangunan ZI menuju WBK / WBBM.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas

Post a Comment for "Gerak Cepat, Ketua Pokja dan Tim Humas Lapas Probolinggo Rapat Pembangunan ZI"