Kalapas Probolinggo Tengok Progres Pembuatan Patung 'Si Gombes'

PROBOLINGGO - Senin (30/08), sebelum memulai apel pagi, Kalapas Probolinggo kontrol progres pembuatan patung maskot Pembangunan ZI Lapas Probolinggo yaitu 'Si Gombes'. Kegiatan ini berlangsung di Pojok Sakera Lapas Probolinggo. Kasubsi Giatja, Ahmad Wijaya, mendampingi Kalapas untuk melihat progres pembuatan patung Si Gombes yang merupakan tanggung jawabnya selaku Kasubsi Giatja.

Pengerjaan patung Si Gombes ini baru dilaksanakan hari Sabtu, (28/08). Sebelumnya, sudah ada patung Si Gombes dari kayu yang diletakkan di Pojok Sakera dan area portir. Selain itu, juga ada boneka Si Gombes yang terbuat dari kain flanel yang berada di ruang Kalapas. Namun, miniatur tersebut dirasa kurang sehingga Kalapas menghendaki warga binaan bagian bimker untuk membuat patung Si Gombes yang terbuat dari semen. Tentu pastinya akan lebih kokok dan awet.

Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, beharap maskot Pembangunan ZI Lapas Probolinggo berupa Si Gombes yang diletakkan di beberapa sudut area Lapas diharapkan mampu meningkatkan jiwa integritas petugas Lapas Probolinggo dan meningkatkan semangat petugas dalam melaksanakan Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

'Halangan terbesar untuk berubah terletak di dalam diri sendiri. Kita harus berani dan mau membuang semua kebiasaan lama yang mengikat, meskipun kebiasaan lama itu adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuat kita terlena di zona nyaman. Meninggalkan perilaku lama kita, agar dapat mulai terbang lagi menggapai tujuan yang lebih baik di masa depan' -anonim.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Kalapas Probolinggo Tengok Progres Pembuatan Patung 'Si Gombes'"